Beberapa hari yang lalu, saat ane mau upload Berlendir Vol.4, ane terkejut ketika saat membuka laman mirrorcreator. Karena yang tampil adalah laman blokir dan bertuliskan IP ane di banned karena melanggar rules mirrorcreator.

Terlihat jelas di laman tersebut, beberapa kemungkinan penyebab IP ane di banned, yang pertama adalah karena tidak memasang link mirrorcreator (maksudnya disini memasangkan link hasil dimirrornya secara langsung kayak solidfiles, dll). Padahal jelas-jelas ane selalu memasang link mirrorcreator yang diperpendek dari sananya (ex: mir.cr/blabla). Tentu saja ini membuat ane bingung.

Setelah ane telusuri di mbah gugel, ane menemukan beberapa blog yang meng-share ulang hasil kerjaan ane (dalam arti hasil upload ke mirrorcreator) tanpa menggunakan link mirrorcreatornya, melainkan link langsung ke filehost tersebut (solidfiles, dll). Ditambah lagi dengan emosi ane meluap, mereka memasangkan link lalat (adf.ly dan sejenisnya) ke link filehost hasil upload ane tersebut.

Kalau link yang digunakan hasil upload ulang mereka, ane sih ga masalah, tapi disini jelas-jelas mereka menggunakan link ane, dan memasang laler. Masa udah dapet duit dari hasil kerja orang, ga bisa upload sendiri? menyedihkan sekali -_-. 

Mungkin kalian sudah sering melihat peringatan dan sebagainya di berbagai fansub, yang jelas-jelas melarang keras ngopas linknya langsung. Selain dapat menyebabkan link tersebut mati, juga bisa mendapat sanksi dari web yang bersangkutan (dalam kasus ane, IP di banned sama mirrorcreator).

Q : Terus, kalau IP ente di banned, ga bisa upload dong?
A : Woles, ane ga sebodoh itu, buktinya ane masih masang link mirrorcreator kan? :v

Q : Nah, kalau akun ente yang di banned, bijimane?
 A : Yah jangan kaget jika melihat postingan / garapan ane ga ada link mirrorcreatornya :v

Untuk ke depannya, jika ane masih menemukan blog-blog yang nge-share ulang link filehost dari mirrorcreator tanpa menggunakan link mirrorcreatornya, apalagi dipasang laler, ane ga akan upload ke mirrorcreator, jadi silakan pakai filehost yang ada.

Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *